Kuliah Tamu Prodi Teknik Logistik dan Rekayasa Keselamatan

KULIAH TAMU - 17 Januari 2024 - 12:00 AM

Balikpapan, 19 Oktober 2023 - Telah terlaksananya Kuliah Tamu dengan tema  "Pelindo Pendukung Kelancaran Logistik Indonesia" yang diikuti oleh Mahasiswa program studi Rekayasa Keselamatan dan Teknik Logistik Institut Teknologi Kalimantan bersama PT SUBHOLDING PELINDO MULTI TERMINAL (PT. SPMT) pada Auditorium gedung A lantai 3, Institut Teknologi Kalimantan. 

Acara tersebut diikuti sebanyak 130 Mahasiswa, dan pemateri pada seminar ini merupakan Branch Manager dari PT SPMT  serta Deputi Branch Manager Perencanaan dan Pengendalian Operasi PT. SPMT yaitu Bapak Wahyuddin dan Bapak Muh. Saleh Basara. Materi yang telah di sampaikan banyak memberikan ilmu yang bermanfaat untuk para hadirin khususnya bagi para Mahasiswa sebagai penerus yang akan melakukan perbaikan dan meneruskan industri dalam bidang logistik itu sendiri.

Pada saat pembukaan acara, ibu Adiek Astika Clara Sudarni, S.ST., M.T selaku Koordinator Program Studi Rekayasa Keselamatan memberikan sambutan kepada para tamu dan Mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut, setelah itu dilanjutkan pemamaran materi pertama diisi oleh Bapak Wahyuddin selaku Branch Manager PT. SPMT dan materi kedua diisi oleh Bapak Muh. Saleh selaku Deputi Branch  Manager Perencanaan dan Pengendalian Operasi PT. SPMT, kedua materi tersebut menjelaskan mengenai perkembangan kinerja logistik yang menjadi fungsi penting bagi kehidupan industri dan ekonomi saat ini, terlebih di zaman sekarang teknologi semakin maju, maka logistik pun perlu kemajuan pada sistem teknologi agar memudahkan segala titik koordinasi agar tercapai nya logistik yang lancar dan berjalan mengikuti zaman yang ada pada sekarang ini, dan materi ini juga memberikan edukasi mengenai penerapan K3 pada aktivitas logistik maritim. 

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara Mahasiswa dengan pemateri dan pemberian cendera mata kepada para pemateri yaitu Bapak Wahyuddin  dan Bapak Muh. Saleh Basara yang diberikan langsung oleh Dosen Program Studi Teknik Logistik, Bapak Faishal Arham Pratikno, S.T., M.T. dan Koordinator Program Studi Rekayasa Keselamatan, Ibu Adiek Astika Clara Sudarni, S.ST., M.T