ITK OPEN HOUSE 2024

Sosialisai - 22 Januari 2024 - 12:00 AM

Balikpapan, 20 Januari 2024 - Institut Teknologi Kalimantan mengadakan kegiatan “ITK Open House” yang merupakan kegiatan rutin dan dilaksanakan setahun sekali bertujuan untuk memperkenalkan segala Program Studi dan UKM yang ada, sasaran kegiatan ini adalah adik adik SMA/SMK Sederajat yang ingin melanjutkan perkuliahan di ITK serta teman-teman dari luar kampus yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai kampus ITK. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu dari tanggal 20 hingga 21 Januari 2024 dengan tema  “ Journey Through Knowledge Horizon”, adapun segala rangkaian acara yang dilakukan yaitu Talkshow, Expo Prodi dan UKM, Sosialisasi, Kelas Perkuliahan dan Kampus Tour. 

Rekayasa Keselamatan merupakan salah satu Program Studi yang ikut andil dalam kegiatan ini seperti mengadakan kelas perkuliahan serta menjadi bagian dari Expo Prodi yang dilaksanakan pada Gedung G. Expo Program Studi Rekayasa Keselamatan dilaksanakan pada tanggal 20-21 Januari 2024, tepatnya pada ruang G102 dengan jumlah ±350 orang yang datang menghampiri booth RK. Kegiatan yang dilakukan pada Expo prodi ini yaitu memperkenalkan, mempromosikan, serta membagikan brosur yang berisikan profil dari Rekayasa Keselamatan. Tidak hanya itu, pada booth ini dimeriahkan dengan  games serta photo booth yang bertemakan safety dan dapat digunakkan untuk siapapun yang ingin. 

Dihari Pertama ini juga terdapat Talkshow yang dimana pemateri Lasman Mahasiswa Peraih Juara 1 Pemuda Berprestasi KALTIM 2023, kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Laboratorium Terpadu ITK, Sabtu 21 Januari 2024. Dalam kegiatan ini kak lasman membahas seputar pengenalan Kampus ITK, Kesiapan menjadi mahasiswa hingga Pengalamannya saat menjadi mahasiswa berprestasi KALTIM 2023.

Selain itu adapun kelas perkuliahan yang dilaksanakan pada tanggal 21 Januari 2024 tepatnya pada ruang G305, dengan tema “Mengenal Bahaya dan Resiko di dalam Keselamatan dan Kesehatan Kerja” dengan ibu Mayati Isabella, M. T. sebagai pemateri dan Muhammad Yahya Ayash sebagai moderator, dan dihadiri lebih dari 100 orang peserta. Kegiatan ini bertujuan untuk menjelaskan materi dasar untuk teman teman yang ingin mengetahui lebih dalam tentang Prodi Rekayasa Keselamatan, materi yang disampaikan mengundang antusias para hadirin serta membuat para hadirin ikut aktif dalam bertanya dan menjawab pada kegiatan tersebut.