DIRECT TALK: INTERACTIVE STUDENT DISCUSSION

FGD - 17 Januari 2024 - 12:00 AM

Balikpapan, 16 Januari 2023 - Dilatarbelakangi dengan adanya semester baru yang akan dimulai, Rekayasa Keselamatan membentuk DIRECT TALK: INTERACTIVE STUDENT DISCUSSION sebagai ruang diskusi untuk seluruh mahasiswa Rekayasa Keselamatan. Kegiatan ini dilaksanakan di Institut Teknologi Kalimantan, tepatnya berada pada Auditorium Gedung A, lantai 3. Ruang diskusi ini bertujuan sebagai bentuk menyuarakan hambatan atau menceritakan sebuah kejadian selama masa perkuliahan? diharapkan mahasiswa dapat berkembang dan memiliki langkah lebih maju untuk semester berikutnya. 

Dengan panduan dari moderator Andre Saputra Pata’dungan yang merupakan Mahasiswa Rekayasa Keselamatan angkatan 2022. Kegiatan dimulai dengan adanya penyampaian Safety Induction oleh Tim SOSPRO Rekayasa Keselamatan 2024. Selanjutnya, dilakukan penyampaian materi oleh Koordinator Program Studi Rekayasa Keselamatan oleh Ibu Adiek Astika Clara Sudarni, S.ST., M.T. dalam kegiatan ini dihadiri juga oleh dosen Program Studi Rekayasa Keselamatan, yaitu Ibu Mayati Isabella, S.T., M.T. dan Ibu Novita Lizza Anggraini, S.K.M., M.P.H.

Ruang diskusi ini dihadiri oleh dua orang dari angkatan 2021, 35 orang dari angkatan 2022, dan 28 orang dari angkatan 2023. Dengan ini, total mahasiswa/i Program Studi Rekayasa Keselamatan yang hadir berjumlah 65 orang. Kegiatan ini dilakukan dengan beberapa sesi inti rangkaian acara. Sesi pertama ada pada ruang diskusi angkatan 2021 selama 15 menit, sesi kedua ada pada ruang diskusi angkatan 2022 selama 30 menit, dan sesi terakhir ada pada angkatan 2023 yang berlangsung selama 30 menit. Acara berjalan dengan lancar, tujuan dari kegiatan ini pun jelas tersampaikan.